PROFUTSAL Pioneer Indoor FUTSAL di Kreo Tangerang

Sepak bola adalah salah satu olahraga kegemaran rakyat. Tidak dipungkiri bahwa sepakbola adalah olahraga bagi segenap lapisan masyarakat di seluruh Indonesia, bahkan dunia. Baik level kampung, desa, kabupaten sampai, kota besar. Dari tingkat orang biasa sampai para pejabat dan kalangan jetset umumnya menyukai olahraga yang satu ini. Sepakbola bisa dimainkan di mana saja. Dari lapangan besar, lapangan kecil, jalanan aspal, halaman rumah, dan sebagainya. Namun belakangan, animo masyarakat untuk menikmati olahraga sepakbola nampaknya makin meningkat dan membutuhkan fasilitas yang memadai. Menghadapi kenyataan ini, khususnya di kota besar akan kurangnya lapangan bola akhirnya menjadikan permainan sepakbola mini atau futsal menjadi alternatif pilihan. FUTSAL pada dasarnya adalah permainan sepakbola namun pemainnya lebih sedikit dan lapangannya lebih kecil. Futsal bagai booming belakangan ini dan menjadi trend di kalangan generasi muda.

Bila Anda melintasi Jl. Raya Cipadu, Kreo, Tangerang, tentu Anda akan menjumpai PROFUTSAL yang merupakan ‘Pioneer’ indoor FUTSAL di wilayah Kreo, Tangerang. Guna mengetahui lebih jelas tentang ‘Pioneer’ indoor FUTSAL di wilayah Kreo, Tangerang itu   Batavia News, Majalah Betawi atu-atunye yang padat, berisi, dan bergengsi menemui Bang Yayan Supriyana sebagai pemilik dan pengelola PROFUTSAL yang didampingi oleh kedua adiknya Bang Noval dan Bang H. Dillah di samping Bang Afendi yang sore itu nampak sangat ramah dan penuh kekeluargaan menerima kehadiran Batavia News.

suasana lapangan

Mewakili management, Bang Noval menandaskan bahwa PROFUTSAL sebagai salah satu lapangan futsal yang sangat memadai. Dua Lapangan indoor ukuran 16 x 26 meter beralaskan rumput sintetis standar internasional, ditambah lagi dengan lahan parkir yang luas dan aman, ada mushalla, ruang ganti, serta ruang mandi dengan air panas, kantin dan cafeteria yang menyediakan aneka makanan juga minuman, ruang santai dan ruang tunggu yang sangat luas dan nyaman plus fasilitas studio dengan alat-alat band yang memadai.

“Semua kemewahan fasilitas itu masih ditunjang dengan ruang kantor administrasi dan kasir dilengkapi pula dengan lampu penerangan yang lebih dari cukup. Semua fasilita itu menjadikan PROFUTSAL yang sudah dua tahun berdiri sebagai satu-satunya lapangan futsal komersial dengan segudang fasilitas dan paket membership dengan harga yang sangat kompetitif dan berdiskon khusus. Bukan cuma itu, dari sisi akses transportasi untuk mencapai lokasi ini dianggap relatif mudah dan hidup 24 jam. Lokasi yang strategis, anti macet dengan nuansa sub urban dan udara yang sejuk serta jauh dari polusi itu membuat PROFUTSAL menjadi tempat yang sangat layak untuk berolahrada sekaligus bersantai. Semua kenyamanan itu kita sediakan dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada para pelanggan kita,” ujar Bang Noval panjang lebar.

Bang H. Dillah menambahkan, PROFUTSAL memang lading bisnis komersial. Di mana dalam berbisnis kita harus mampu melihat peluang dengan jeli dan teliti disamping harus mampu memberikan kepuasan kepada para customer. “Ini adalah salah satu alasan saya dan abang-abang saya membuka usaha futsal. Namun bukan cuma itu, sebab kami sadar sebagai anak kandung Betawi yang selama ini agak terisolasi juga termarginalkan, memiliki tanggung jawab moral untuk mengangkat citra Betawi yang selama ini termarjinalkan. Dan kami yakin, kemajuan dan perubahan image serta status sosial budaya anak Betawi ada ditangan anak Betawi itu sendiri. Maka sebagai anak kandung Betawi kita harus segera bangkit dengan berbuat dan berupaya mengejar ketertinggalannya,” ungkap Bang H. Dillah penuh semangat.

Menurut Bang H. Dillah, jarang sekali ada orang Betawi yang punya bisnis Futsal atau terjun menjadi pengusaha besar yang sukses. Maka belajar dari pengalaman sendiri dan kenyataan yang ada selama ini, dia dan saudara-saudaranya sepakat untuk mendirikan Futsal di Cipadu, Kreo, Tangerang agar bisa menjadi kebanggaan dan peningkatan status sosial budaya pula bagi masyarakat Betawi, khususnya kaum Betawi yang berdomisilih di wilayah Cipadu, Kreo. Tangerang.

Bang Noval dan adiknya Bang H. Dillah yang putra asli Betawi Kreo menjelaskan, dari catatan management umumnya pelanggan dan member PROFUTSAL adalah mahasiswa STAN, Budi Luhur, BSI, Mercu Buana, pelajar SMP, SMK dan SMU, para karyawan swasta seperti Mc Donald, Sushi Naga, Giant, Bakmi GM, J`Co , masyarakat umum yang berada di seputaran Kreo, Ciledug, Pondok Aren, dan Larangan, Tangerang adalah pelanggan setia PROFUTSAL. “Melihat animo dan tingkat kepercayaan yang besar dari pelanggan, bahkan kami sampai kewalahan menerima pesanan booking tempat. Realitas itu mendorong kami untuk meningkatkan usaha dengan menambah lapangan. Apalagi lahan yang tersedia masih memungkinkan untuk mendirikan dua lapangan lagi,” ujarnya.

Bang Noval menambahkan, mengenai jam operasional, PROFUTSAL buka dari pukul 8.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB untuk hari biasa. Sedang untuk weekend sampai pukul 3.00 dinihari. Sementara tentang lapangan dengan segala fasilitas pendukung yang ada, PROFUTSAL memasang tarif dari pukul 8.00 sampai dengan 12.00 Rp.75.000,-  dari pukul 12.00 sampai dengan 17.00 Rp.100.000,- dan dari pukul 17.00 ke atas Rp.150.000. “Tarif itu di luar diskon. Yang jelas, hadir di PROFUTSAL adalah cara murah untuk sehat dan berkomunitas. Sementara khusus untuk warga sekitar pihak management memberikan keringanan harga yang amat memuaskan,” kata Bang Noval.

Disamping itu, timpal Bang H. Dillah, PROFUTSAL juga mengakomodir kepentingan pengembangan Budaya Betawi khususnya dan kegiatan masyarakat pada umumnya. PROFUTSAL membuka seluas-luasnya pintu akomodasi untuk kegiatan budaya dan kesenian. “Kami tidak pernah berkeberatan untuk diadakannya acara massal di sini. Sudah menjadi kewajiban kami sebagai bagian dari masyarakat serta sebagai putra kandung Betawi untuk memajukan pengembangan dan pelestarian seni dan Budaya Betawi. Kegiatan apapun yang bersifat positif seperti pengembangan dan pelestarian silat Beksi, festival budaya Betawi, festival palang pintu, dan lain-lain adalah juga tanggung jawab moral kami sebagai anak Betawi,” tegas H. Dillah.

Pada akhir sessi wawancara,  Bang Noval dan Bang H. Dillah yang didampingi oleh  Bang Afendi atas nama management mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi pada para customer atau pelanggan setia PROFUTSAL. “Kepuasan customer adalah tujuan kami. Dan salah satu kepuasan mereka adalah bahwa customer selalu membawa kawan-kawannya untuk main di sini,” ujar Bang Noval seraya mengingatkan jangan lupa untuk hadir pada tanggal 16 Juni 2010 nanti saat ultah PROFUTSAL yang akan diisi oleh pengajian akbar yang, insya Allah, akan dipimpin oleh Ustadz Arifin Ilham.

Menutup perbincangan santai dengan Batavia News sebagai majalah Betawi atu-atunye yang padat, berisi, dan bergengsi, pihak management PROFUTSAL menyampaikan pesan moral kepada segenap anak Betawi agar tetap kompak, solid bersatu, jangan mau dipecah belah atau dikotak-kotakan, dan jangan mudah terprovokasi. “Kewajiban dan tugas kita menjaga eksistensi Betawi dengan memajukan kekompakan, mengembangkan dan melestarikan seni budayanya dan mewarisi segenap kebudayaannya. Bravo BETAWI!” pungkas Bang Noval, Bang H. Dillah, dan Bang Afendi serempak.

Bravo juga boeat PROFUTSAL!

Denjaka

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: