Maulid Nabi Muhammad SAW Jangan Hanya Sekedar Seremonial Saja

Pengurus dan jama’ah majelis taklim dan dzikir Al-Ghoniyyu serta para jamaah Mushola Jamiatul Barkah sangat antusias mengikuti pengajian rutin yang dibarengi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1413 H yang bertempat di Musholla Jamiatul Barkah, Kecamatan Pancoran beberapa waktu lalu (15/4). Acara yang dihadiri oleh instansi terkait seperti Camat, Wakapolsek, Danramil, Lurah serta para alim ulama setempat itu diharapkan bisa menjadi wadah untuk menjalin dan mengukuhkan tali silaturahmi serta meningkatkan ibadah itu mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat.

Tuan rumah H. Ahmad Sultoni, BA yang juga Ketua DPC Forkabi Kecamatan Pancoran berharap dengan adanya kegiatan rutin pengajian majlis taklim dan dzikir ini selain sebagai ladang pencarian ilmu juga bisa menjadi wadah silaturahmi sesama pengurus dan anggota Forkabi agar ke depan tidak ada lagi mis informasi di masing-masing tingkatan. “Ke depan saya juga berharap harus ada koordinasi yang dilakukan di tiap tingkatan agar tidak lagi terjadi mis informasi,” ungkapnya

Sementara Camat Pancoran Drs. Asril Marjuki mengatakan, acara pengajian rutin yang dibarengi dengan peringatan Maulid Nabi ini dapat menimbulkan rasa cinta pada Rasulullah, bukan hanya sekedar seremonial saja. Namun, para hadirin juga bisa mengambil hikmah dari Maulid Nabi itu sendiri. “Menuntut ilmu itu bukan hanya ditempat formal saja, tapi berkumpulnya kita dalam majelis ini juga banyak ilmu yang bisa kita dapatkan, khususnya ilmu keagamaan,” tambahnya.

Sebagai pamong, dirinya juga menghimbau pada masyarakat luas wabilkuhus para jamaah yang hadir agar kiranya bisa membantu RT, RW, Dekel serta Lurah dalam mensosialisasikan program pemerintah dalam hal sensus kependudukan yang kiranya akan dilakukan mulai tanggal 1 sampai 31 Mei. “Saya menghimbau serta berharap pada seluruh warga masyarakat Pancoran khususnya agar bisa membantu mensukseskan program pemerintah tersebut,” imbuhnya dilanjuti dengan penutupan acara yang dilakukan oleh Ust. H. Maskur.

Nul/Diel

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: