Jadikan Partai Golkar sebagai The Party Idea

Ketua Umum DPP Partai Golkar Ir. H. Aburizal Bakrie usai membuka acara Diklat Penyegaran Kader Penggerak Partai yang digelar Koordinator Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Partai Golkar Prov. DKI Jakarta, dalam sambutannya mengatakan, sebuah organisasi bisa dilihat dari bagaimana jajaran pengurusnya dalam melakukan pekerjaan yang menjadi tugas dan kewajibannya selaku pengurus. Dan, dalam kesempatan ini, saya sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar menyatakan kebanggaan saya terhadap jajaran pengurus Partai Golkar Prov. DKI Jakarta yang telah menjalankan organisasi dengan dewasa dan sangat baik.

Sabtu sore (08/05) kantor DPD I Partai Golkar Prov. DKI Jakarta terlihat ramai oleh pengurus partai dari mulai pengurus DPD I, DPD II serta PK dan PL se-DKI Jakarta. Para fungsionaris Partai Golkar se-Dki Jakarta itu hadir untuk mengikuti acara Diklat Penyegaran Kader Penggerak Partai yang diadakan oleh Koordinator Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Partai Golkar Prov. DKI Jakarta. Acara yang penuh diselumitu semangat perjuangan dan rasa kekeluargaan itu dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar Ir. Akbar Tandjung, Ketua Umum DPP Partai Golkar H. Ir. Aburizal Bakrie dan Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham.

Ketua DPD I Partai Golkar Prov. DKI Jakarta H. Prya Ramadhani, SH dalam sambutannya mengatakan, acara Diklat Penyegaran Kader Penggerak Partai ini dibuat dengan maksud dan tujuan untuk membuat para pengurus Partai Golkar DKI Jakarta mulai dari tingkat DPD I sampai tingkat Pengurus Kelurahan terus bersatu dengan menjaga kekompakkan dan kebersamaan antara sesama pengurus partai.

“Dengan terselenggaranya acara ini juga diharapkan dapat menjaring kader-kader tangguh Partai Golkar yang mempunyai kemampuan baik kemampuan manajerial maupun kemampuan lainnya demi kebesaran Partai Golkar. Sehingga nanti didalam mendelegasikan tugas-tugas partai kita tidak akan salah menempatkan kader dalam rangka menjalankan tugas dari partai,” terang Bang H. Prya.

Dengan adanya kegiatan ini, tambah Bang H. Prya, gerak perjuangan fungsionaris Partai Golkar akan terkosentrasi ke luar sehingga di rasakan benar manfaat dari hasil perjuangan kder Partai Golkar elah masyarakat. “Artinya, kader Partai Golkar harus berpolitik keluar dan bukan berpolitik ke dalam. Sehingga tidak ada istilah kita saling menjatuhkan di antara kawan sendiri. Jangan kita sia-siakan energi kita hanya untuk mengurus internal partai sementar partai-partai lain sebagai pesaing kita bebas melakukan apa pun demi meraih simpati masyarakat,” papar Bang H. Prya.

Tujuan dari diselenggarakannya acara Diklat Penyegaran Kader Penggerak Partai ini, tambah Bang H. Prya yang juga anggota DPRD DKI Jakarta, agar para fungsionaris partai di semua jajaran bisa tetap bersinergi dan menjaga kekompakkan. Sehingga pada Pemilu Kada 2012 nanti Partai Golkar sebagai partai politik dapat memenangkan Calon Gubernur yang diusungnya. Begitu juga dengan tahun 2014 di mana Partai Golkar akan menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.

Semenatara itu Ketua Umum DPP Partai Golkar Ir. H. Aburizal Bakrie usai membuka acara Diklat Penyegaran Kader Penggerak Partai yang digelar Koordinator Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Partai Golkar Prov. DKI Jakarta, dalam sambutannya mengatakan, sebuah organisasi bisa dilihat dari bagaimana jajaran pengurusnya dalam melakukan pekerjaan yang menjadi tugas dan kewajibannya selaku pengurus. “Dan, dalam kesempatan ini, saya sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar menyatakan kebanggaan saya terhadap jajaran pengurus Partai Golkar Prov. DKI Jakarta yang telah menjalankan organisasi dengan dewasa dan sangat baik,” ujarnya yang disambut tepuk tangan meriah dari seluruh peserta acara Diklat Penyegaran Kader Penggerak Partai Golkar Prov. DKI Jakarta.

Selaku Ketua Umum, dirinya juga berharap kader-kader Partai Golkar di seluruh jajaran dapat menjadikan Partai Golkar sebagai The Party Idea. Partai yang mengutamakan ide-ide dari pembangunan nasional dan bisa sukses pada pemilu kada, pemilu legislatif, maupun pemilu presiden. “Pada hari ini kita bicara kaderisasi, kita bicara bagaimana kita bisa merapatkan barisan agar partai ini jaya kembali di DKI Jakarta ini. Dalam acara ini kita akan diajak memikirkan bagaimana kita bisa menjalin kebersamaan dan melupakan faksi-faksi yang ada, hingga ke depan Partai Golkar bisa menjadi partai seperti apa yang sama-sama kita harapkan,” imbuh Aburizal Bakrie.

Dalam kesempatan itu, Aburizal juga mengucapkan selamat untuk seluruh peserta yang ikut dalam Diklat Kader Penggerak Partai periode pertama ini. “Semoga para perserta yang ikut dalam acara ini bisa mengaplikasikan apa yang telah didapat guna membesarkan dan menjalankan roda organisasi Partai Golkar,” pungkasnya berharap.

Di tempat yang sama Sekretaris DPD I Partai Golkar Prov. DKI Jakarta H. Zainuddin MH, SE kepada Batavia News menyatakan, Diklat yang dilakukan oleh DPD I Partai Golkar DKI Jakarta ini dalam rangka mempersiapkan kader yang mampu menggerakkan dinamika partai di seluruh lapisan masyarakat sampai pada tingkat terbawah. “Di tahun 2010 sampai 2011 ini kita harapkan kader-kader Golkar penggerak partai ini sudah siap ‘berperang’ memenangkan pertarungan politik dalam arena pemilu kada pada tahun 2012 serta Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden pada tahun 2014. Jika satu Kelurahan itu kita punya kader penggerak sebanyak 150 orang, maka di DKI Jakarta ini akan mempersiapkan kurang lebih 30 ribu kader militan yang mampu menggerakan roda partai dan mampu menyampaikan visi misi partai pada seluruh lapisan masyarakat,” terang politisi Betawi yang karib disapa Bang H. Oding.

Yang kedua, tambah H. Oding, kita juga mempersiapkan stok kader-kader partai dalam rangka regenerasi kepemimpinan partai dari satu kepemimpinan ke kepemimpinan yang lain. Hingga pada waktu pergantian kepemimpinan itu Partai Golkar tidak akan kehilangan apalagi kekuarangan stok pemimpin yang berani berjuang dan berkorban, militan, dan tangguh dalam membesarkan Partai Golkar. Artinya, sudah ada kader-kader potensial partai yang berada dalam barisan yang siap memimpin partai ke depan di berbagai lini.

Dan yang ketiga, masih kata Bang H. Oding, kader-kader partai di lini bawah akan kita jadikan ujung tombak dalam rangka mengemban dan memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat yang berkembang sehingga Partai Golkar mampu mereflesikan ekistensinya sebagai partai rakyat yang berarti suara rakyat adalah suara Partai Golkar dan suara Partai Golkar adalah suara rakyat.

“Sebagai fungsionaris partai tentu kita menginginkan agar Partai Golkar dapat sukses dengan memenangkan pertarungan politik di arena pemilu kada di tahun 2012 maupun pemilu legislatif dan pilpres di tahun 2014. Tapi bukan menang dalam artian yang sempit. Partai Golkar DKI Jakarta ingin memenangkan momentum politik itu dalam rangka membangun sebuah perubahan-perubahan yang mendasar untuk kita sumbangsihkan pada kesejahteraan masyarakat Jakarta pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Tujuan besar inilah yang kita harapkan akan bisa kita capai,” pungkas Bang H. Oding yang dikenal sebagai politisi yang murah senyum oleh berbagai kalangan.

Sementara Ketua Korbid Kaderisasi dan Keanggotaan DPD I Partai Golkar Prov.  DKI Jakarta Sarnata Saidi, SH menyatakan kepada Batavia News, insya Allah acara Diklat Penyegaran Kader Penggerak Partai yang dilakukan oleh DPD I Partai Golkar Prov. DKI Jakarta akan berdaya guna dan berhasil guna dalam mengangkat marwah Partai Golkar pada sukses Pilkada 2012 dan Sukses Pemilu 2014 mendatang.

“Pelatihan ini adalah salah satu dari serangkaian Program Kerja Bidang Kaderisasi dan Keanggotan lima tahun ke depan, yang pada hakekatnya merupakan seni pembelajaran sebagai upaya sistematik dan berkelanjutan serta dalam rangka mengembangkan segenap potensi para penggerak partai ke arah yang lebih berkualitas dan bermanfaat. Pelatihan ini akan kita adakan selama 3 hari dan akan diselenggarakan di Villa Bukit Pinus, Ciawi, Bogor,” ujar Bang Sarnata.

Diklat Penyegaran Kader Penggerak Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta ini, masih kata Bang Sarnata, akan dilakukan sebanyak 3 (tiga) angkatan hingga akhir Juli 2010. “Di samping itu akan diselenggarakan pula berbagai jenis Diklat antara lain; Diklat Kader Fungsional (Karsinal), Diklat Kader Penggerak Pemerintahan, Diklat Kader Penggalang, maupun Diklat Kader Penggerak Teritorial Desa (Karaterdes), yang semuanya harus selesai pada akhir tahun 2013,” pungkas Bang Sarnata.

Fadilah Fahmi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: