Kebenaran Itu Akan Selalu Dimusuhi

Entah apa yang ada dipikiran orang-orang yang membuat lomba menggambar karikatur Nabi Muhammad SAW di facebook. Padahal sebelumnya seorang kartunis di Swedia saja sudah menuai kutukan dari dunia akibat tindakannya yang melecehkan Nabi umat Islam ini. Eh, tiba-tiba ada sebuah grup di facebook yang menyelenggarakan lomba. Apakah mereka demikian bencinya terhadap umat Islam sehingga segala cara pun dilakukan untuk menghina dan menistakan Islam.

Menkominfo Tifatul Sembiring

Grup yang dibuat sejak 25 April ini pada Rabu (19/5/2010) sudah memiliki 38,901 facebookers yang menyatakan kesukaannya pada grup ini. Pengelola pun meminta informasi lomba ini untuk disebarkan. Sebanyak 14,276 facebookers mengonfirmasikan  akan mengikuti lomba menggambar sketsa Nabi Muhammad SAW yang sangat dihormati umat Islam ini.

Hal tersebut tentu saja membuat gerah pemerintah, khususnya Kementerian Kominfo. Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring menyatakan akan segera menyurati grup Facebook yang menyelenggarakan lomba menggambar kartun Nabi Muhammad ini.
“Kita akan segera menyurati pengelola Facebook itu karena ini ada di luar negeri,” kata Tifatul dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.
Namun begitu, ia juga mengatakan, bahwa pemerintah tidak dapat menutup jejaring sosial grup itu karena mengakibatkan tertutupnya seluruh kanal untuk situs Facebook.


Tifattul sendiri berpendapat bahwa keberadaan akun facebook tentang lomba kartun Nabi Muhammad adalah provokasi terhadap kerukunan beragama, khususnya di Indonesia. Karenanya, menurut Pak Tif, umat Islam tidak terpancing dengan provokasi ini. “cooling down saja,” imbaunya.
Dengan adanya konten media seperti ini, pemerintah pun akan kembali memperhatikan usulan kelompok masyarakat tertentu yang meminta pembatasan terhadap konten negatif di internet yang memuat unsur penghinaan terhadap SARA, pornografi, judi, kekerasan, dan penipuan. Pak Tif menegaskan, bahwa keberadaan RPM Konten tidak lain untuk mengantisipasi hal-hal seperti ini. Bukan ingin membatasi kebebasan pers. Dia juga meminta masyarakat menggunakan facebook untuk hal-hal positif.

Demikianlah kalau kebencian sudah merasuki darah dan daging manusia. Kapan dan dimana saja ia akan selalu menghina. Benar juga apa yang dikatakan Al Qur’an bahwa ada segolongan umat yang tidak akan senang kepada Islam sebelum Islam itu hancur atau mengikuti tingkah laku mereka.

Dan, kebencian yang selalu dilakukan oleh sebagian manusia kepada Islam khususnya kepada Nabi Muhammad SAW mengindikasikan bahwa Muhammad SAW adalah benar-benar seorang utusan Tuhan. Ingat… kebenaran akan selalu dibenci dan dimusuhi oleh orang-orang yang batil.

Iklan

One Response to Kebenaran Itu Akan Selalu Dimusuhi

  1. jonlaw says:

    Hacking ajatuh FB nya Pak Tif, gw yakin … yang bikin itu dapat dipastikan dari NON MUSLIM. krn mereka tidak memahami arti KERASULAN MUHAMMAD SAW.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: