Miss USA 2010 Seorang Muslimah Berbikini

Beberapa tokoh muslim di Indonesia pernah mengecam beberapa wanita Indonesia yang ikut dalam kontes pemilihan Miss Universe. Alasannya, menurut mereka kontes ratu kecantikan tidak lain hanya sebagai kontes eksploitasi aurat wanita. Hal tersebut tentu saja bertentangan dengan norma dab budaya orang timur dan juga norma agama terutama Islam. Oleh karenanya hampir semua tokoh muslim di dunia yang idealis mengecam acara tersebut.

Miss USA 2010 Rima Fakih

Tetapi pada tahun ini kontes kecantikan di Amerika Serikat seolah ingin berkata lain dengan tampilnya seorang gadis keturunan Arab yang juga seorang muslim menjadi pemenang.

Adalah Rima Fakih, gadis berdarah Lebanon Muslim, yang berhasil memenangkan Miss USA 2010, mengungguli 50 kontestan lain untuk merebut gelar juara pada Minggu malam, atau Senin (17/5) waktu Indonesia.

Muslimah Abad 21

Rima Fakih diyakini menjadi wanita muslim Amerika pertama yang memenangi kontes ratu kecantikan Amerika ini. Dia tak canggung mengenakan busana renang dua potong, dan adu penampilan lainnya dengan peserta lainnya. Fakih berhasil memenangi kontes kecantikan yang digelar di Planet Hollywood Resort & Casino di Las Vegas. Setelah mondar-mandir penuh percaya diri dengan bikini warna oranye dan emas, dia mengenakan gaun putih mirip dengan gaun pengantin di puncak acara.

Rima Fakih lahir dalam keluarga Syi’ah di sebuah desa di Lebanon selatan, yang dibom selama perang Israel-Hizbullah tahun 2006. Dia pindah ke Amerika Serikat bersama keluarganya pada tahun 1993. Fakih melanjutkan ke sekolah Katolik di New York. Keluarganya pindah ke Michigan pada tahun 2003.

Kemenangan wanita berusia 24 tahun ini tentu saja sangat mengejutkan. Pasalnya, sejak peristiwa penyerangan teroris 11 September 2001 lalu, warga Muslim distereotipkan sebagai teroris.

Beginilah seharusnya seorang muslimah

Kemenangan wanita yang bergelar sarjana ekonomi ini tentu saja sangat spesial, karena ini untuk pertama kalinya wanita keturunan Arab yang beragama Islam memenangkan kontes Miss USA. Demikian seperti dikutip dari TVNZ, Senin (17/5). Sebelum mengantongi predikat sebagai Miss USA 2010, Rima Fakih lebih dulu memenangkan kontes Miss Michigan.

Ya, mengejutkan memang. Sebab, ketika banyak tokoh muslim di dunia menentang acara kontes kecantikan wanita, justru seorang gadis muslim muncul sebagai pemenang di negara adidaya seperti Amerika Serikat. Apakah kenyataan ini ingin menggugah psikologi perempuan muslim di dunia untuk menentang anggapan negatif para tokoh muslim tentang kontes kecantikan? Mudah-mudahan ini hanya sangkaan saya saja. Sebab ada kekhawatiran kelak wanita muslim akan meninggalkan hijab dan lebih mencintai bikini. Wah, kalau ini terjadi tentunya akan sangat disenangi oleh kaum lelaki yang menyukai “seni” bentuk tubuh wanita…

Iklan

2 Responses to Miss USA 2010 Seorang Muslimah Berbikini

  1. den jojo says:

    waduh..postingannya bikin semriwiiiing…hahahaha… yah itulah bos, kalo manusia sudah dikendalikan nafsu dunia. yang peting kita benahi diri kita sendiri aja dulu.. bukan gitu bang?
    btw.. thank’s infonya.. kunjungan balik ya..?

  2. den jojo says:

    Fren, buku tamunya kok ngga ada, jadi disini aja ya komentarnya.. thanks bannerku dah nancep, link kamu jg sdh dipasang (maaf aku dah cari tapi nggak ada kode bannernya, jadi aku pasang linknya nama blog ini aja bos.. kalo sdh ada kode linknya tggl konfirmasi aja biar di modif lagi.. oke bos?).. KEEP POSTING!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: