Mempertegas Komitmen Gerakan Pemuda Ansor untuk Berkhidmat bagi Umat dan Masyarakat

Sabtu (22/5) bertempat di Auditorium GOR Ragunan Jajaran Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Adminstrasi Jakarta Selatan Masa Khidmat 2010-2014 menggelar acara pelantikan yang dibarengi dengan peringatan Harlah GP Ansor Ke-67.

Ansor Jakarta SelatanAcara pelantikan dan peringatan Harlah GP Ansor Ke-67yang mengusung tema ‘Mempertegas Komitmen Gerakan Pemuda Ansor untuk Berkhidmat bagi Umat dan Masyarakat’ itu dihadiri Pengurus PWNU DKI Jakarta KH. Muhiddin Ishak, Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta Drs. H. Ridho Kamaluddin, Anggota DPRD DKI Jakarta H Ichwan Djayadi, Pengurus DPP GP Ansor yang juga Ketua LKB H. Tatang Hidayat, Ketua GP Ansor DKI Jakarta Juri Ardiyanto, Ketua PCNU Jaksel Drs. H. Rojak Alwi, Ketua KNPI Jaksel Eric Baharuddin, SE beserta jajarannya, dan Kesbang Jaksel Erpawandi.

Menurut Ketua GP Ansor Jaksel Cecep Agus, “Pemuda Ansor harus kembali pada guru-guru kita, menghormati dan mencintai ulama-ulama yang ada dilingkungan kita. Di samping itu Gerakan Pemuda Ansor yang merupakan gerakan pemuda memang seyogyanya mengikuti program-program pemerintah. karena bagi Ansor NKRI adalah harga mati,” katanya.

Sementara Ketua GP Ansor DKI Jakarta Juri Ardiyanto menyatakan, secara massa NU dan Ansor adalah mayoritas. “Ke depan GP Ansor harus bisa mengembangkan kadernya dalam hal ekonomi. Di samping meningkatkan SDM dengan menonjolkan diri kader-kadernya dibanding dengan organisasi lain. Dan, marilah terus melakukan kerjasama dengan aparatur pemerintah yang ada,” pesannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dewan Pengurus DPP GP Ansor yang juga Ketua Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) H. Tatang Hidayat. “Ansor adalah organisasi yang dilahirkan oleh NU untuk memperkuat tujuan dan cita-cita dari NU. Ansor Jakarta Selatan harus mencetak kader-kader  potensial, karena itu yang diharapkan Ansor,” tegas H. Tatang.

Sedangkan Kesbang Jaksel Erpawandi yang juga mewakilkan Walikota Jaksel amat berharap agar jajaran pengurus GP Ansor Kota Adminstrasi Jakarta Selatan Masa Khidmat 2010-2014 yang dilantik ini dapat terus meningkatkan kerjasamanya dengan Pemkot Jaksel dalam menyukseskan program-program pemerintah. “Jaksel yang kita kenal sebagai wilayah agamis yang berkarakteristik dengan banyaknya tempat beribadah tentunya merupakan lahan besar untuk GP Ansor mengaktualisasikan gerakannya sebagai ladang perjuangannya demi kemajuan umat dan masyarakat,” imbuhnya.

Fahmi/Jaloe

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: