Turnamen Sepak Bola Forkabi Cup I DPC Forkabi Palmerah

Minggu (23/5) bertempat di lapangan Wijaya Kusuma (Romsol), Kemanggisan, Jakarta Barat, Turnamen Sepak Bola Forkabi Cup I yang diadakan oleh DPC Forkabi Kec. Palmerah dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta ke-483 resmi dibuka. Wakil Walikota Jakarta Barat Drs. H. Suparno, MM membuka secara resmi turnamen tersebut didampingi Sekjen DPP Forkabi H. Latief HM, Direktur LBH Forkabi H. Zamakh Sari, SH, MH, Dewan Penasehat DPP Forkabi H. Toton Bachtiar, Camat Palmerah Hatoya, S.Sos, Ketua DPD II Partai Golkar Jakarta Barat Hj. Siti Jaojah, Kapolsek, Koramil serta ormas kepemudaan Pemuda Pancasila Jakarta Barat beserta jajarannya.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Ina M. Hanafi, turnamen sepak bola yang diadakan oleh DPC Forkabi ini diharapkan bisa menjadi sarana bagi para pemuda, khususnya Forkabi, untuk bisa mengembangkan bakatnya di bidang olahraga sepak bola. “Harapan saya dengan adanya acara turnamen ini, bisa menjadi sarana untuk anak-anak muda Forkabi dalam mengembangkan bakatnya di bidang olahraga sepak bola. Insya Allah harapan ini bisa terwujud,” ungkap Ina yang juga menggagas agar acara turnamen sepak bola itu dibuka dengan menampilkan Atraksi Silat Betawi, Palang Pintu, dan Tanjidor.

Alhamdulillah, tambah Ina, secara moril maupun materil pemerintah kota Jakarta Barat juga mensuport acara turnamen ini. Mengenai pembatasan pemain dari luar, masih kata Ina, ditujukan untuk mendapatkan bibit-bibit pemain yang baik di bidang sepak bola. “Kita juga tidak ingin Forkabi ini hanya jadi  penonton saja. Kalau yang maen kebanyakan orang luar, orang kita kapan maennya?” tegas Ina yang mendapat sambutan meriah dari para hadirin.

Sementara Ketua DPC Forkabi Palmerah Muhammad Hanafi yang akrab disapa Mat Uca menghimbau pada seluruh jajaran Forkabi, jangan hanya terpaku sebatas Forkabi Cup I. “Mari kita bersama-sama meningkatkan prestasi di dalam acara-acara yang kita lakukan demi kemajuan bersama. Di samping itu jangan lupa untuk terus meningkatkan kerja sama dengan aparatur pemerintah daerah yang selama ini telah terbina dengan baik,” imbuh Mat Uca seraya berharap agar para peserta turnamen yang diselenggarakan oleh Forkabi Kec. Palmerah dapat bertanding secara sportif.

H. Abdul Latief, Sekjen DPP Forkabi, mendukung penuh apa yang telah disampaikan Ketua DPC Forkabi Kec. Palmerah Mat Uca serta mengapresiasi baik apa yang telah dilakukan oleh DPC Forkabi Kec. Palmerah dengan menggelar Turnamen Sepak Bola Forkabi Cup I. ”Kita sambut baik acara ini dan berharap ke depan kita bisa meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan di antara kita, rasa kebersamaan di antara kita, dan rasa kekompakkan di antara kita semua,” ujar H. Abdul Latief.

Dalam kesempatan itu H. Abdul Latief juga berharap agar seluruh anggota dan pengurus Forkabi dapat membantu aparat pemerintah setempat. “Kewajiban kita adalah mentaati dan mensukseskan program-program pemerintah. Saya harapkan Forkabi dapat menjadi contoh yang baik pada masyarakat, baik masyarakat Betawi maupun saudara-saudara kita yang datang ke Jakarta ini, kita ajak untuk bersama-sama dengan aparat pemerintah menjalankan programnya. Saya harapkan setiap kegiatan pemerintah Forkabi tampil terdepan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut,” pungkasnya.

Wakil Walikota Jakbar Drs. H. Suparno, MM dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Forkabi mulai dari tingkat Provinsi, Kota maupun tingkat Kecamatan yang telah menyelenggarakan Turnamen Sepak Bola Forkabi Cup I tingkat Kecamatan Palmerah. “Yang tentunya ini akan membawa dan mengajak kaum muda untuk berolahraga, karena ini adalah merupakan salah satu tujuan utama dari pemerintah kota Jakarta Barat untuk menggalakkan kegiatan pemuda yang ada di Jakarta Barat,” katanya.

Perlu diketahui, tambah wakil walikota, dirinya juga menjabat sebagai Ketua PSSI Jakarta Barat. Mudah-mudahan, melalui Ketua Pelaksana turnamen ini agar kiranya bisa mencari bibit-bibit unggul yang kelak dapat bergabung dalam tim Kesebelasan Kota Jakarta Barat atau Persija Barat. Saat ini, masih kata wakil walikota, narkoba menjadi ancaman serius bagi anak bangsa. Dan, peredaran narkoba di wilayah Jakarta Barat ini sudag sangat memprihatinkan.

Insya Allah dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini atau pun olahraga ini, diharapkan bisa mengurangi atau pun menghapus adanya narkoba di lingkungan kita. Seperti yang telah disampai oleh Ketua Pelaksana tadi akan ada acara-acara lain, dan ini juga membuktikan bahwa Forkabi memperhatikan pemuda-pemuda kita dan juga memperhatikan kegiatan-kegiatan masyarakat, termasuk juga kegiatan-kegiatan sosial,” ujar wakil walikota yang sangat mendukung dan sangat mendorong kegiatan ini, sehingga Forkabi betul-betul bisa bermitra dengan pemerintah kota dan juga bekerjasama dengan seluruh masyarakat Jakarta Barat pada khususnya.

Fadillah Fahmi

Iklan

One Response to Turnamen Sepak Bola Forkabi Cup I DPC Forkabi Palmerah

  1. FaDhLi says:

    Kunjungan pertama ne bro…hehe 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: