Gebyar Paud Karang Taruna Kelurahan Petamburan

Berbagai atraksi ditampilkan anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kegiatan Gebyar PAUD ini untuk pertama kali diadakan oleh Karang Taruna. Moment peringatan Hari Kartini sangat tepat untuk mensinergikan antara Karang Taruna dengan  Pengurus PAUD. Kedepannya, kegiatan seperti ini akan berkesinambungan serta menjadi program tetap Karang Taruna.

Gebyar PAUD  diisi beberapa lomba untuk merangsang semangat anak-anak PAUD. Sepeti lomba senam ceria, lomba mewarnai, dan fashion show. Terlihat anak-anak PAUD, pengurus serta Karang Taruna larut penuh suka cita dalam acara tersebut. Gebyar PAUD tidak terlepas dari peran serta kerjasama dengan Plaza Indonesia, BRI Pusat, dan Kalbe Farma

Ketua Panitia pelaksana Gebyar PAUD, Akmalur Rijal mengatakan kepada Batavia News, keberhasilan acara Gebyar PAUD tidak terlepas dari kerjasama Karang Taruna, Lurah, pengurus PAUD, juga donator. “ Kami sebagai panitia sangat bangga, karena acara ini berjalan sangat sukses meskipun baru pertama kali. Kami mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara Gebyar PAUD. Mudah-mudahan kegiatan ini akan bekesinambungan,“harap Akmalur Rijal.

Sementara Lurah Petamburan Eddi S mengatakan, semua keberhasilan mustahil tercapai kalau warganya tidak berperan aktif. Jadi, prilaku masyarakatnya perlu dirubah. Yang tadinya masa bodoh terhadap lingkungannya, sekarang mereka mau peduli. Yang tadinya pemudanya pasif, sekaran dia aktif di Karang Taruna, bahkan menjadi pemuda yang kreaktif dan produktif. “Memang merubah prilaku tidak mudah, tetapi itu harus kita lakukan sebagai pamong. Sekarang Petamburan sudah menjadi wilayah yang terbuka, semua akses yang masuk sudah dibuka. Rt, Rw, pemuda serta masyarakat sudah peduli dengan lingkungannya,“ senyum Lurah Eddi.

Sunar AS

Iklan

One Response to Gebyar Paud Karang Taruna Kelurahan Petamburan

  1. iwan gabell says:

    salut atas kreatifitas KT Petamburan, saya berharap agar KT Petamburan tingkatkan kegiatannya dengan menyelenggarakan suatu PAUD Karang Taruna yang lebih baik dari karang taruna kampung melayu tahun 1960

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: